Jerman Vs Inggris Diperkirakan Bisa Sampai Adu Penalty

  • Whatsapp
Jerman menutup babak penyisihan grup Euro 2020 dengan hasil imbang melawan Hungaria, Kamis (24/6/2021). Beruntung, satu poin tambahan sudah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar.
banner 300x250

Havana88- Jerman menutup babak penyisihan grup Euro 2020 dengan hasil imbang melawan Hungaria, Kamis (24/6/2021). Beruntung, satu poin tambahan sudah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar.

Jerman berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan koleksi empat poin, sama dengan Portugal yang duduk di posisi ketiga. Mereka bisa saja lolos sebagai juara grup, tetapi juga hampir tersingkir dari turnamen ini.

Read More

Perlu dicatat bahwa Jerman sempat tertinggal dua kali sepanjang pertandingan. Yang pertama adalah ketika Adam Szalai mencetak gol mereka di menit ke-11. Gol penyama kedudukan Die Panzer baru tercipta pada menit ke-66 melalui Kai Havertz.

Gol Jerman kembali dibobol dua menit kemudian, kali ini Andreas Schafer mencetak gol. Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Die Panzer kembali menyamakan skor lewat gol Leon Goretzka.

Bisa Sampai Adu Penalti

Jerman juga bisa lolos sebagai juara grup jika mengalahkan Hungaria. Namun kenyataannya, mereka hanya mampu meraih hasil imbang dan berakhir di posisi kedua. Di babak 16 besar nanti, mereka akan bertemu Inggris.

Banyak yang percaya bahwa Inggris bukanlah lawan yang layak untuk Jerman. Beberapa orang bahkan berspekulasi bahwa Die Panzer sengaja finis kedua guna menghadapi tim besutan Gareth Southgate tersebut.

Mereka yakin Jerman tidak akan kesulitan melewati Three Lions. Namun mantan pelatih Jerman, Jurgen Klinsmann, memiliki pandangan berbeda. Ia merasa kekuatan Die Panzer dan Inggris tidak jauh berbeda.

“Jika Anda membandingkan setiap pemain dan tim di Jerman dan Inggris, hasilnya 50/50 yang berarti pertandingan ini bisa saja berakhir dengan adu penalti,” kata Klinsmann kepada BBC One.

Jerman Kurang Mengesankan

Klinsmann kemudian mengomentari kinerja Jerman yang menurutnya di bawah standar. Ia menyoroti fisik pemain yang tidak begitu kuat, sehingga membuat permainan Jerman lebih lambat.

“Jerman tidak dalam performa terbaiknya hari ini, mereka ceroboh, lamban dan tidak cukup kuat secara fisik,” kata Klinsmann pada kesempatan yang sama.

“Mereka tidak bisa mengejar dan berjuang, tapi setidaknya mereka bisa menyelamatkan diri seperti yang selalu mereka lakukan di menit-menit terakhir.”

Laga melawan Inggris akan digelar pada Selasa (29/6/2021). Kedua tim bertemu di Stadion Wembley dan Three Lions akan bertindak sebagai tuan rumah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250