Italia Berhasil Melangkah ke Final Euro 2020, Leonardo Bonucci: Pertandingan Terberat Baginya!

  • Whatsapp
Italia benar-benar dibuat menderita oleh Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar Rabu (7/7/2021) dini hari tadi. Untungnya, mereka bisa keluar sebagai pemenang melalui adu penalti.
banner 300x250

Havana88Italia benar-benar dibuat menderita oleh Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar Rabu (7/7/2021) dini hari tadi. Untungnya, mereka bisa keluar sebagai pemenang melalui adu penalti.

Laga Spanyol memang membuat Italia kesulitan untuk tidak mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak pertama. Situasi berubah pada menit ke-60, dimana Federico Chiesa berhasil membuat Gli Azzurri unggul.

Read More

Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bertahan selama 20 menit. Alvaro Morata membuat skor kembali imbang 1-1 yang bertahan hingga waktu normal usai. Posisi tidak berubah dalam periode waktu tambahan.

Pada akhirnya, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Anak asuh Roberto Mancini keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 setelah dua algojo Spanyol, Dani Olmo dan Alvaro Morata, gagal menuntaskan tugasnya.

Hanya Satu Sentimeter Lagi

Italia pun berhak melaju ke final berkat kemenangan ini. Kini, mereka tinggal menunggu hasil final laga semifinal lainnya antara Inggris dan Denmark untuk mengetahui lawan mereka di partai puncak nanti.

Kegembiraan jelas terpancar dari kata-kata Leonardo Bonucci saat bertemu RAI Sport usai pertandingan. Ia pun berharap mentalitas yang sama juga ditunjukkan rekan-rekannya di laga final nanti.

“Sekarang tinggal satu sentimeter lagi, tinggal satu sentimeter… Apa yang kami lakukan luar biasa. Kami tidak bisa merasa kenyang sekarang,” kata bek Juventus.

“Kami sekarang berada di final, lima hari lagi, dan kami membutuhkan rasa lapar dan semangat yang sama untuk membawa pulang trofi setelah bertahun-tahun.”

Pertandingan terberat bagi Bonucci

Jelas, Italia tidak menang. Di sisi lain, Gli Azzurri benar-benar dibuat menderita oleh permainan La Furia Roja. Bonucci menggambarkan pertandingan ini sebagai yang terberat dalam karirnya di dunia sepakbola.

“Ini adalah pertandingan terberat yang pernah saya mainkan. Saya mengucapkan selamat kepada Spanyol atas apa yang mereka tunjukkan, tetapi sekali lagi Italia menunjukkan hati, tekad, dan kemampuan untuk keluar dari momen sulit.”

“Lotre penalti adalah hadiah bagi kami. Kemenangan yang membuat Anda menderita selalu yang paling menyenangkan,” tutupnya.

Ini adalah penampilan pertama Italia di final Euro sejak 2012. Mereka juga melakukannya pada tahun 2000 dan 1968, dan hanya memenangkan satu dari tiga penampilan tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250