Inilah Penyebab dan Gejalanya,Penyakit Angin Duduk

  • Whatsapp
Angina atau angin duduk adalah nyeri dada yang disebabkan oleh gangguan aliran darah ke jantung. Menurut beberapa orang, angin duduk terasa seperti beban berat telah jatuh di dada mereka.
banner 300x250

Havana88Angina atau angin duduk adalah nyeri dada yang disebabkan oleh gangguan aliran darah ke jantung. Menurut beberapa orang, angin duduk terasa seperti beban berat telah jatuh di dada mereka.
Namun, gejala yang timbul akibat angin duduk masih sulit dibedakan dengan jenis nyeri dada lainnya. Karena itu, jika Anda mengalami nyeri dada yang tidak dapat dijelaskan sebabnya, segera konsultasikan ke dokter.

Karena angin duduk

Dikutip dari Mayo Clinic, angin duduk terjadi karena kurangnya asupan oksigen ke jaringan otot jantung. Hal ini bisa terjadi ketika pembuluh darah jantung (koroner) menyempit, sehingga aliran darah terganggu.

Read More

Kondisi ini juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner (CAD). Arteri koroner dapat menyempit karena adanya plak atau timbunan lemak, yang disebut aterosklerosis.

Sejumlah faktor dapat meningkatkan risiko penyakit arteri koroner dan angina. Termasuk berikut ini.

Merokok
Diabetes
Hipertensi
Kolesterol Tinggi
Kegemukan
Kurang olahraga
Menekankan
Riwayat keluarga penyakit jantung heart
Pria di atas 45 tahun atau wanita 55 tahun ke atas.

Gejala angin duduk

Gejala utama angina adalah nyeri dada. Bagi sebagian orang dada terasa seperti diremas oleh benda berat dan sesak. Rasa sakit ini bisa menyebar ke bagian tubuh lain, seperti lengan, leher, rahang, bahu, atau punggung.

Berikut ini adalah gejala angin duduk yang perlu diwaspadai, selain angin duduk.

-Pusing
-Kelelahan
-Mual
-Sesak napas
-Berkeringat.

Selain beberapa gejala di atas, perlu diketahui bahwa ciri-ciri duduk angin pada wanita bisa berbeda dengan pria. Apa saja gejala yang berbeda?

-Sakit perut
-Ketidaknyamanan di leher, rahang, atau punggung
– Dada terasa seperti ditusuk.

Jika Anda mengalami salah satu gejala tersebut, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Pasalnya, duduk berangin bisa menjadi salah satu tanda Anda mengidap penyakit jantung.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250