Inggris Sudah Sangat Siap Jika Harus Adu Penalti Saat Melawan Jerman

  • Whatsapp
Inggris sangat siap jika harus berjuang hingga adu penalti untuk mengalahkan Jerman.
banner 300x250

Havana88- Inggris sangat siap jika harus berjuang hingga adu penalti untuk mengalahkan Jerman. Kedua tim papan atas ini akan bertemu di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021).

Di atas kertas, Inggris dan Jerman memiliki kekuatan yang setara. Mereka memiliki komposisi skuat yang mirip dengan kombinasi pemain senior-junior.

Read More

Karena itu, pertandingan akan sangat berpeluang berjalan alot dan seimbang. Bisa jadi kedua tim harus mengambil waktu permainan hingga 120 menit dan akhirnya sampai ke adu penalti.

Untungnya, Inggris sudah mempersiapkan segalanya untuk adu penalti. Apa artinya?

Dibahas sejak pertemuan pertama

Gelandang Inggris, Kalvin Phillips, membenarkan bahwa rekan setimnya telah mempersiapkan adu penalti sejak pertemuan tim pertama. Sang pelatih, Gareth Southgate, memiliki pengalaman pahit soal adu penalti.

“Itu [diskusi penalti] dibahas dalam pertemuan pertama kami ketika kami berkumpul di Middlesbrough,” kata Phillips kepada talkSPORT.

“Dia [Southgate] menunjukkan apa yang ingin dia lakukan di kamp pelatihan dan bagaimana kami ingin pergi di turnamen.”

“Dia mengatakan bahwa hampir setiap tim yang menang harus melalui tahap di turnamen ketika mereka harus pergi ke adu penalti.”

Kegagalan Southgate

Beberapa dekade yang lalu, Soutgate mengecewakan penggemar Inggris dengan gagal mengeksekusi penalti melawan Jerman di semifinal Piala Eropa 1996. Sekarang mereka menghadapi lawan yang sama, pengalaman Southgate akan sangat berharga.

“Dia menunjukkan klip video penaltinya dan tim lain, serta penalti kami di Piala Dunia. Tentu saja dia bercanda tentang kegagalannya sekarang, tapi dia adalah manajer yang menerima tugas menendang penalti dengan bangga.”

“Dia banyak berbicara tentang kegagalan penalti dan bagus bagi kami untuk mendengar tentang pengalaman yang dia miliki.”

“Mudah-mudahan, jika kami harus melalui adu penalti, kami bisa menyelesaikannya dengan lebih baik.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250