Inggris Seharusnya Tidak Dapat Penalti, Tapi Mau Bagaimana Itu Keputusan Wasit

  • Whatsapp
Inggris Seharusnya Tidak Dapat Penalti, Tapi Mau Bagaimana Itu Keputusan Wasit
banner 300x250

Havana88 – Gary Neville mengaku sangat puas melihat keberhasilan Inggris melaju ke final Euro 2020. Menurutnya, Inggris kini memiliki kekuatan ekstra yang tidak dimiliki tim sebelumnya.

Baru-baru ini, Kamis (8/7/2021), Inggris mengalahkan Denmark dalam duel semifinal 120 menit. Harry Kane mencetak gol di perpanjangan waktu untuk memastikan Inggris menang 2-1.

Read More

Gol Kane berawal dari penalti, sebelum Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti. Insiden penalti inilah yang menjadi kontroversi, karena Sterling sepertinya hanya mendapat sentuhan ringan.

Nah insiden penalti ini juga mencuri perhatian Gary Neville. Apa yang dia katakan? Itu bukan penalti

Neville mengakui keputusan penalti itu sedikit kejam bagi Denmark. Namun, sebagai fans Inggris, dia yakin The Three Lions pantas memenangkan pertandingan kemarin.

“Itu bukan hukuman, bahkan dalam sejuta tahun,” kata Neville.

“Saya selalu berpikir, apa judulnya dan bagaimana perasaan kami jika situasinya dibalik tentang penalti? Tentu kami akan sangat putus asa.”
Akan tetap menang

Meskipun percaya bahwa Inggris seharusnya tidak menerima penalti, Neville juga sangat yakin bahwa Inggris akan tetap menang dengan satu atau lain cara. Inggris sangat dominan atas Denmark di perpanjangan waktu.

“Namun, saya benar-benar berpikir tim kami akan tetap sukses meski tanpa penalti. Saya pikir hal lain akan terjadi dan Inggris mendapatkan gol kemenangan,” lanjut Neville.

“Ketika Dolberg dan Damsgaard keluar, permainan langsung berubah dan mereka terlihat kelelahan. Saya pikir begitulah gol-gol akan datang.”

“Seharusnya itu bukan penalti, pelanggaran yang sangat lembut, tapi saya senang kami mendapatkannya!” dia menyimpulkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250