Imbang Melawan Portugal, Prancis Harus Berbenah Lagi

  • Whatsapp
Hasil imbang melawan Portugal di laga pamungkas Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) membuat Prancis sadar akan satu hal.
banner 300x250

Havana88- Hasil imbang melawan Portugal di laga pamungkas Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) membuat Prancis sadar akan satu hal. Bahwa mereka tidak sempurna dan harus memperbaiki setiap kesalahan dalam pertandingan ini.

Sebagai informasi, Prancis dan Portugal harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Tiga dari empat gol tercipta dari titik penalti, masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Read More

Benzema mencetak gol dari permainan terbuka di awal babak kedua. Jadi cukup jelas, bahwa empat gol dalam pertandingan ini hanya diciptakan oleh dua pemain: Ronaldo dan Benzema.

Terlepas dari itu, hasil imbang ini sudah cukup untuk membantu Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup. Sedangkan Portugal bisa mengikuti babak 16 besar melalui peringkat 3 terbaik di turnamen ini.

Prancis Harus Berkembang

Tidak seperti kebanyakan negara lain, Prancis menghadapi ujian terberat di fase grup. Karena mereka termasuk dalam ‘Grup Neraka’ yang dihuni oleh Jerman, Portugal dan Hungaria.

Pada saat negara-negara lain diselimuti keraguan karena mereka belum diuji melawan tim-tim besar, Prancis membuktikan bahwa mereka bisa bertahan di grup neraka itu. Jadi, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Namun bukan berarti Les Blues sempurna. Menurut sang gelandang, Paul Pogba, masih ada beberapa hal dari Prancis yang perlu dibenahi sebelum menjalani laga 16 besar.

“Kami puas dan yang paling penting adalah berada di puncak grup. Kami berhasil melakukannya di grup yang tidak mudah. Kami tahu kami perlu berkembang,” katanya kepada BeIN Sports.

Kebobolan Karena Kesalahan Sendiri

Pekerjaan rumah besar yang harus diperbaiki Prancis adalah tingkat konsentrasinya. Pelatih Didier Deschams menilai dua gol yang mampu diciptakan Portugal bukan berasal dari kualitas lawan, melainkan kesalahan para pemain itu sendiri.

“Itu bukan pertarungan yang mudah. Kami memberi mereka dua gol yang datang dari kesalahan. Kami mencoba untuk memenangkannya,” kata Deschamps kepada BeIN Sports.

“Kami berada di posisi teratas dan itu adalah peringkat terbaik. Kami akan menghargainya dan pulih sekarang, karena kompetisi baru telah dimulai,” pungkasnya.

Lawan Prancis di babak 16 besar sendiri terbilang mudah, yakni Swiss. Laga tersebut digelar di Arena Nasional, Selasa (29/6/2021). Meski lawannya adalah kuda hitam, Les Blues tidak boleh melakukan kesalahan lagi di laga nanti.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250