Ibu Muda Aniaya Bayi Usia 15 Hari Akibat Kesal dengan Suami

  • Whatsapp
Ibu Muda Aniaya Bayi Usia 15 Hari Akibat Kesal dengan Suami
banner 300x250

Havana88 – Polisi Lebak, Banten, menangkap seorang ibu muda berinisial PES (28) yang diduga mencabuli bayi berusia 15 hari karena kesal dengan suaminya.

“Pes telah kami amankan atas dugaan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga dan/atau kekerasan fisik terhadap anak di bawah umur,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono, melalui pesan singkat, Jumat (4/6).

Read More

Indik mengatakan, kejadian ini bermula saat suami PES, IR (30), berangkat kerja pada Sabtu (30/5) pukul 09.00 WIB.

Namun PES melarangnya karena suaminya dianggap bekerja tanpa cuti. Sementara itu, keduanya kemudian terlibat keributan di rumah kontrakan mereka di kawasan Bojong Leles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Kemudian PES pergi ke rumah temannya yang tidak jauh dari rumah kontrakan.

Saat kembali ke kontrak, PES tidak menemukan suaminya hingga keesokan harinya, Minggu (31/5). PES yang merasa kesal melampiaskan emosinya dengan menganiaya bayinya.

PES kemudian merekam kekerasan kepada bayi itu, lalu mengirimkannya ke suaminya. IR akhirnya datang ke kontrak dengan orang tuanya, didamaikan oleh ketua RT setempat.

Perselisihan suami istri itu ternyata terus berlanjut. PES kemudian mendatangi rumah orang tua IR dan menabrakkan mobil yang dikendarainya ke pagar rumah. Bayi-bayi PES tersebut kemudian dititipkan kepada orang tuanya di kawasan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kini PES sudah diamankan Satreskrim Polres Lebak. Berbagai barang bukti termasuk video kekerasan telah disita oleh polisi. Pelaku diancam dengan perlindungan anak.

Pasal 44 ayat 1 Undang-Undang (UU) RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan atau Pasal 76C jo pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014, perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250