Gojek Sebut Soal Ojol Hilang selama Lebaran 2021 Terkait Minimnya Jumlah Pengemudi

  • Whatsapp
Gojek Sebut Soal Ojol Hilang selama Lebaran 2021 Terkait Minimnya Jumlah Pengemudi
banner 300x250

Havana88 – Perusahaan penyedia jasa transportasi online, Gojek buka suara terkait minimnya jumlah pengemudi atau mitra ojek online (ojol) yang memberikan layanan pada hari raya Idulfitri 1442 H.

Menurut informasi, sejak Idul Fitri Kamis (13/5), pengguna ojol Khusus di Jakarta dan sekitarnya sulit mendapatkan layanan transportasi online ini.

Read More

Ini pun menjadi perbincangan di media sosial. Senior Vice President Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo mengatakan, pihaknya memahami banyak pengemudi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saat perayaan Idul Fitri.

Oleh karena itu, untuk memastikan ketersediaan layanan bagi pelanggan pada perayaan Idul Fitri, kata dia, Gojek meluncurkan program Hari Raya sejak 11 Mei 2021.

“Selain program Hari Raya, yaitu program pendapatan khusus berdasarkan kondisi pasokan saat ini. Dan laris, Gojek juga punya program khusus untuk mitra pengemudi yaitu program Swadaya, ”ujarnya, Jumat (14/5).

“Program Swadaya memberikan kesempatan kepada mitra pengemudi untuk meningkatkan pendapatan dan menekan biaya operasional harian melalui berbagai inisiatif dan program yang dapat dinikmati oleh mitra pengemudi dan keluarganya,” tambahnya, tanpa menjelaskan manfaat program bagi mitra ojol.

Secara Terpisah, Ketua Presidium Indonesia Persatuan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengakui hilangnya bonus bagi pengemudi ojol menjadi alasan banyaknya rekan-rekannya enggan mengerjakan Idul Fitri tahun ini.

“Jadi sejak bonus dikurangi, teman-teman ojol saya turunkan untuk cari order. Apalagi hari libur, jadi lebih banyak memilih bersama keluarga daripada tarik,” ujarnya.

Menurut Igun, bonus yang diberikan oleh perusahaan aplikasi ojek online yang terus dipangkas langsung membuat banyak pengemudi tidak lagi bersemangat seperti dulu. Ujung-ujungnya, kata dia, loyalitas mereka menurun.

Artinya, perlu lebih banyak usaha (usaha) untuk mendapatkan bonus, sedangkan pada hari libur ordernya tidak terlalu banyak. Jadi tidak banyak orang yang menarik yang tidak bisa mendapatkan bonus, ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan agar perusahaan aplikasi ojol lebih memperhatikan kesejahteraan mitranya. Jika demikian, dampaknya akan mengarah pada layanan kepada pelanggan. Ia memperkirakan para pebalap baru akan kembali bekerja normal pada Senin (17/5).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250