Giorgio Chiellini Masih Menunggu Panggilan Juventus

  • Whatsapp
Kontrak Giorgio Chiellini bersama Juventus resmi berakhir pada 1 Juli 2021 kemarin. Dengan demikian, pria berusia 36 tahun itu menyandang status bebas klub seperti peraih enam trofi Ballon d'Or, Lionel Messi.
banner 300x250

Havana88- Kontrak Giorgio Chiellini bersama Juventus resmi berakhir pada 1 Juli 2021 kemarin. Dengan demikian, pria berusia 36 tahun itu menyandang status bebas klub seperti peraih enam trofi Ballon d’Or, Lionel Messi.

Musim 2020/21 bukanlah musim yang fantastis bagi Chiellini. Cedera membuatnya jarang terlihat di lapangan. Alhasil, ia hanya mampu bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus.

Read More

Meski demikian, ia tetap mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Italia di Euro 2020. Pengalamannya jelas dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan Gli Azzurri bersama bek veteran lainnya, Leonardo Bonucci.

Pilihan Chiellini terbukti tepat. Ia berhasil membawa Italia sejauh mungkin menjadi juara. Chiellini yang bermain sebagai kapten mengangkat trofi setelah Italia mengalahkan Inggris di final melalui adu penalti.

Menunggu Panggilan Juventus

Sedihnya, Chiellini mengangkat trofi dengan status satu-satunya pemain Italia tanpa klub. Kontrak dengan Juventus secara resmi telah berakhir dan belum ada tanda-tanda pemberian kontrak baru hingga saat ini.

Davide Lippi selaku agen akhirnya angkat bicara terkait masa depan kliennya. Ia mengungkapkan, sejauh ini Chiellini belum dihubungi manajemen Juventus terkait kontrak tersebut. Tapi mereka telah menepati janji dari klub.

“Butuh dua orang untuk menandatangani kontrak. Giorgio bermain di Euro dan hanya fokus pada itu,” kata Lippi saat berbicara kepada Radio Radio baru-baru ini.

“Tidak ada masalah dengan Juventus, kami mengatakan bahwa kami akan bertemu lagi di musim panas, tetapi kami belum duduk bersama untuk membahas pembaruan kontrak,” lanjutnya.

Chiellini Pindah Ke Hati Lain?

Dengan status tanpa klub, bukan tidak mungkin Chiellini akan mendapatkan tawaran dari klub lain. Lippi membuka kemungkinan itu, meski mengaku kliennya belum menerima proposal.

“Mereka [fans Chiellini] harus mengajukan penawaran terlebih dahulu. Sampai hari ini belum ada [penawaran proposal dari siapa pun]. Kami menunggu Juventus memberi tahu kapan kami bisa duduk dan berbicara,” kata Lippi lagi.

Lantas, apakah ada kemungkinan Chiellini akan pensiun jika tawaran itu tak kunjung datang? Mengingat usianya, dia tidak lagi muda. Lippi menegaskan, kliennya tidak berpikir untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.

“Apa yang dia lakukan setelah merobek ligamennya sungguh luar biasa. Apa yang mendorongnya adalah semangatnya dan kita telah melihat itu di Euro, bahwa semangatnya masih sangat kuat.”

“Dia telah menjadi simbol Juventus selama bertahun-tahun dan kami menunggu klub. Tidak ada yang menghubungi saya, tapi saya tidak akan terkejut jika ada, karena dia adalah satu-satunya pemain tanpa klub di skuat Italia saat ini. ,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250