Gerai McDonald’s Gambir Ditutup 1×24 Jam Akibat Antrean Membludak

  • Whatsapp
Gerai McDonald Gambir Ditutup 1x24 Jam Akibat Antrean Membludak
banner 300x250

Havana88 – Polisi menutup gerai McDonald’s di Stasiun Gambir, Jakarta, karena antrean yang berlebihan dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Kapolres Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan penyegelan itu berlaku selama 1×24 jam dan jika melanggar akan dikenakan denda Rp50 juta, Rabu (9/6).

Read More

Diketahui, membludaknya antrian tersebut merupakan imbas dari promo BTS Meal yang dikeluarkan oleh McDonald’s.

Pada awalnya terjadi antrian panjang di gerai McDonald’s di Stasiun Gambir. Ada ratusan tukang ojek online yang antre sehingga tidak bisa menjaga jarak satu sama lain. Petugas kemudian membubarkan mereka.

Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah secara langsung bersama rekan-rekan dari Satpol PP dan TNI mengimbau agar mereka tidak berkumpul di keramaian dan kami mengimbau agar berkumpul di tempat yang lebih luas di tempat parkir agar bisa menjaga jarak.

Setelah mengantri, petugas kemudian meminta McDonald’s menghentikan operasionalnya. Petugas akan mengenakan denda jika McDonald’s tetap beroperasi setelah melanggar protokol kesehatan.

Ia menuturkan bahwa McD segera menutup usahanya sementara serta aplikasi online-nya ditutup agar rekan-rekan Gojek dan driver online lainnya tidak merasa dirugikan, makanya perusahaannya akan mengadu ke sini agar yang sudah pesan atau pesan tidak dirugikan.

Tidak hanya di Stasiun Gambir, antrian pembeli yang ramai ini juga terjadi di gerai McDonald’s di beberapa lokasi lainnya.

Berdasarkan informasi di akun Twitter @TMCPoldaMetro, antrian juga terjadi di gerai McDonalds Puri Kembangan, Jakarta Barat.

“12.28 Akibat antrean promo di MC Donald Puri, perkembangan Jakarta Barat, Satlantas Jakarta Barat bersama Dishub melakukan tindakan berupa penutupan antrean untuk memutus mata rantai Covid-19,” kicau akun Twitter.

Antrean serupa juga terjadi di gerai McDonald’s yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebagai tindak lanjut, Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

@TMCPoldaMetro dalam cuitannya di akun Twitter menyampaikan imbauan protokol kesehatan, social distancing, dan penggunaan masker kepada pengunjung untuk memutus mata rantai Covid-19.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250