Elkan Baggot Dilarang Ipswich Gabung Timnas Indonesia di Dubai

  • Whatsapp
Elkan Baggot Dilarang Ipswich Gabung Timnas Indonesia di Dubai
banner 300x250

Havana88 – Ipswich Town melarang Elkan Baggott bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk melindungi pemain dari potensi penyebaran Covid-19.

Kepastian Baggott tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia dibenarkan langsung oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Read More

“Klub masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan pada pertandingan selanjutnya. Klub juga memandang UEA sebagai zona merah Covid-19,” kata Yunus Nusi.

PSSI mau tidak mau harus menghormati keputusan klub untuk melindungi sang pemain. Namun, federasi sepak bola Indonesia menyayangkan keputusan yang dibuat mendadak itu.

Padahal sebelumnya pihak klub sudah menyetujui Elkan bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai, kata Yunus.

Saat ini, Elkan Baggott sedang dipinjamkan ke King’s Lynn Town dari Ipswich Town sejak awal 2021.

Yunus mengatakan bahwa yang melarang Baggot mengunjungi UEA adalah pemilik sang pemain, Ipswich.

Elkan Baggott sukses dalam mengambil perhatian pelatih Shin tae Yong sejak dua tahun lalu. Saat itu Baggott menjadi bek andalan timnas Indonesia dalam serangkaian uji coba di Kroasia.

Sayangnya bek berusia 18 tahun itu terpaksa gagal membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 yang terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kini, Elkan Baggott juga gagal tampil perdana untuk timnas Indonesia tingkat senior. Konon Shin Tae Yong akan segera mengumumkan pengganti pemain kelahiran Bangkok tersebut.

Pasukan Garuda akan menjalani tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Thailand pada 3 Juni 2021, diikuti oleh Vietnam pada 7 Juni, dan yang terakhir menghadapi tuan rumah UEA pada 11 Juni.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250