Dua Tersangka Penembakan Pelajar di Taman Sari Positif Narkoba

  • Whatsapp
Polisi telah menetapkan empat tersangka terkait penembakan mahasiswa di Taman Sari, Jakarta Barat. Dua di antaranya positif menggunakan metamfetamin.
banner 300x250

Havana88 –   Polisi telah menetapkan empat tersangka terkait penembakan mahasiswa di Taman Sari, Jakarta Barat. Dua di antaranya positif menggunakan metamfetamin.

“Hasil pemeriksaannya juga dua, kami periksa urinenya dan hasilnya positif amfetamin atau sabu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/6/2021). ).

Read More

Dua tersangka yang positif sabu adalah NS dan HS. Tidak diketahui berapa lama keduanya menggunakan metamfetamin.

HS adalah tersangka kepemilikan senjata tajam dalam kasus ini. Sementara itu, peran NS dalam penembakan di Taman Sari belum diketahui.

“Hanya saja, peran orang yang bersangkutan (NS) terkait kasus ini masih didalami. Sekarang kita amankan yang ada, belum kita tangkap,” jelas Ady.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan empat tersangka dalam penembakan di Taman Sari, Jakarta Barat. Salah satunya adalah JP (45), yang diduga sebagai dalang penembakan.

Kemudian HS (41), DT (35), dan FW (25). Ketiganya didakwa atas kepemilikan senjata tajam. Selain itu, dari hasil pemeriksaan, selama penembakan, mereka mengaku mengayunkan senjata tajam ke arah korban.

Keempat tersangka ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu (23/6). Sejauh ini, enam tersangka yang ditangkap polisi masih menjalani pemeriksaan.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat pasal ganda, yakni UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan UU Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002. Selanjutnya mereka dijerat Pasal 338 jo Pasal 53 KUHP. Kode dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250