Dua Orang Tewas Seketika Akibat Bus Tabrak Bus di Tol Cipali

  • Whatsapp
Dua Orang Tewas Seketika Akibat Bus Tabrak Bus di Tol Cipali
banner 300x250

Havana88 – Kecelakaan kedua bus tersebut terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali) rute Cirebon-Jakarta yang masuk ke wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu sore (5/5).

Dua orang, yakni sopir dan kernet salah satu bus yang ditabrak tewas. Kecelakaan terjadi di KM 76 + 200 Jalan Tol Cipali. Bus PO Deddy Jaya nopol G 1476 FR mengalami kerusakan parah di bagian punggung akibat tertabrak VGA Bus PO Haryanto Nopol B 7225 hingga jatuh ke dalam parit.

Read More

Kompol Ari Setiawan selaku Kepala PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Kami mendapat laporan ada kecelakaan antara bus dan bus tersebut. Informasi meninggal dua orang,” kata Ari.

Satuan PJR Tol Cipali Subang bekerja sama dengan Polres Purwakarta telah mengani kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan dua unit bus tersebut terjadi saat bus PO Deddy Jaya yang dihentikan ditabrak dari belakang oleh bus PO Haryanto. Petugas kesulitan mengevakuasi badan bus karena ban kiri depan rusak.

Bahkan badan bus yang melintasi jalan tersebut telah menutup sementara jalan tol Cipali dari Cirebon hingga Jakarta.

Camat Laka, dalam pernyataan tertulisnya menjelaskan perihal kronologis kejadian dimana kendaraan bus PO Haryanto saat melintas di TKP hendak menyalip sisi kiri jalan. Lalu menabrak kendaraan PO Dedy Jaya yang diparkir karena ban bocor atau ban pecah. di bahu jalan.

Sopir bus dan kernet PO Dedy Jaya tewas di lokasi setelah kedua korban tertabrak kendaraan. Identitas korban tewas adalah Toha, (43) warga Brebes merupakan supir PO Dedy Jaya, sedangkan diduga identitas Kernet tersebut tidak diketahui.

Korban sudah dievakuasi ke RSUD Abdul Radjak yakni pengemudi kendaraan Dedi Jaya dan Kernet Dedi Jaya, kata Jamal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250