Dua Kunci Chelsea Juara Dibeberkan Guardiola

  • Whatsapp
Dua Kunci Chelsea Juara Dibeberkan Guardiola
banner 300x250

Havana88 – Pelatih Manchester City menilai Chelsea menjadi juara Liga Champions karena performanya yang apik dalam bertahan dan menyerang selama 90 menit. Man City berusaha mengontrol pertandingan sejak awal pertandingan.

Setelah membuka peluang melalui Raheem Sterling, The Citizens beberapa kali absen setelah itu.

Read More

Beruntung Timo Werner gagal memanfaatkan peluang tersebut. Hingga kemudian umpan Mason Mount menjadi awal bencana Man City. Kai Havertz pun menuntaskan peluang yang mengantarkan Chelsea menjadi juara.

Guardiola memberikan penghormatan kepada lawan yang tidak bisa dia kalahkan dalam tiga pertandingan terakhir meskipun timnya mencoba yang terbaik untuk memasuki injury time babak kedua.

Namun eks pelatih Barcelona itu menyadari Chelsea memiliki kekuatan bertahan dan menyerang yang sama.

“Ini musim yang hebat bagi kami. Suatu kehormatan berada di sini. Di babak kedua kami sangat cerdas dan berani. Tapi mereka bertahan dengan sangat kuat dan sangat cepat dalam serangan balik. Kami akan kembali ke sini mungkin suatu hari nanti.

Saya telah melakukan yang terbaik, “kata Guardiola. Pelatih yang pernah dua kali mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions itu tak memungkiri cedera Kevin De Bruyne membuat permainan The Citizens tak terlalu menggigit.

De Bruyne harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua setelah bentrok dengan Antonio Rudiger.

Guardiola menuturkan bahwa De Bruyne cedera dan itulah yang terjadi. Dalam pertandingan seperti ini, membutuhkan semua orang. Saat ini waktunya untuk istirahat, dan kemudian kami akan kembali pertandingan demi pertandingan dan semoga kembali ke tahap ini di masa depan.

Kekalahan dari Chelsea membuat Guardiola tidak pernah meraih gelar Liga Champions selain bersama Barcelona. Saat melatih Bayern Munich, prestasi terbaik Barcelona di Liga Champions adalah melangkah ke babak semifinal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250