Drama Korea tentang Hukum yang Wajib Untuk Ditonton!

  • Whatsapp
Drama Korea tentang Hukum yang Wajib Untuk Ditonton
banner 300x250

Havana88 – Drama Korea tentang hukum telah banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir. Secara garis besar, drama bertema hukum ini berkisah tentang ketidakadilan hukum dan korupsi yang melibatkan birokrasi.

Meski begitu, sisi melankolisnya tetap eksis meski dalam jumlah adegan yang terbatas. Dalam genre hukum drakor, penonton disuguhkan peran aparat penegak hukum dengan berbagai kasus. Drama drakor juga menampilkan adegan aksi dan aksi yang cukup menarik.

Read More

Perpaduan keduanya membuat menonton drama Korea tidak membosankan.

Berikut 5 drama korea tentang hukum yang wajib ditonton di akhir pekan atau libur lebaran mendatang, antara lain:

  1. Law School (2021)

Sekolah Hukum Drakor menceritakan kisah tragedi malang yang terjadi di sebuah perguruan tinggi hukum bergengsi yang menjadi heboh media massa.

Dipimpin oleh seorang mahasiswa hukum yang populer dan cerdas, kasus ini perlahan menjadi terang dan mencurigai salah satu dosen sebagai pelakunya.

Drama produksi jTBC yang disutradarai oleh sutradara Kim Seok Yoon dan penulis cerita Seo In tayang perdana 14 April dan dijadwalkan berakhir pada 3 Juni mendatang pada 3 Juni. Law School mendapat rating 91 di halaman Asianwiki, sedangkan di halaman Mydramalist mendapat rating 8,3 .

  1. The Attorney (2013)

The Attorney adalah seorang drakor berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Busan pada tahun 1978. Saat itu, Korea Selatan masih dikuasai oleh rezim otoriter dan banyak dilakukan penangkapan terhadap warga sipil.

Ceritanya berfokus pada sosok Son Woo Seok. Lulusan SMA laki-laki yang unggul dalam hukum perpajakan.

Suatu hari Soo Woo Seok diminta oleh wanita pemilik restoran langganannya untuk membantu putranya yang dituduh komunis.

Soo Woo Seok kemudian memutuskan untuk memberikan perubahan dan keadilan bagi bangsanya dengan memperjuangkan hak asasi dan kebenaran.

Drama kisah nyata ini disutradarai oleh Yang Woo Seok dengan penulis ceritanya oleh Yoo Hyun Ho dan Lee Jung Hwa. Halaman Mydramalist memberi rating 8.2 untuk drakor ini, sedangkan Asianwiki memberi rating 88.

  1. Hyena (2020)

Drama Korea Hyena menceritakan tentang seorang pengacara yang hanya ingin bekerja untuk kalangan elit saja serta orang kaya Korea Selatan.

Cerita berfokus pada dua pengacara, yaitu Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) dan Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon).

Keduanya digambarkan sebagai pengacara yang ambisius dan haus kekuasaan. Sebelum menjadi pengacara terkenal, Jun Geum Ja hanya lulusan sekolah menengah yang miskin, sampai dia lulus ujian pengacara.

Jun Geum Ja bersedia menggunakan segala cara untuk mendapatkan kekuasaan. Sementara itu, Yoon Hee Jae sangat percaya diri dengan kecerdasannya dan menggunakan keahliannya dalam bermain hukum untuk membela orang-orang penting dan kaya di Korea.

Drama Korea Hyena di sutradarai oleh Jang Tae Yoo dengan Kim Roo Ri sebagai penulis ceritanya.

  1. Legal High (2019)

Legal High diadaptasi dari serial populer Jepang berjudul sama yang tayang pada tahun 2012 yang diadaptasi oleh sutradara Kim Jung Hyun.

Legal High menceritakan kisah dua pengacara muda bernama Go Tae Rim dan Seo Jae In yang berseberangan.

Go Tae Rim adalah pengacara muda dan sukses yang tidak pernah kalah dalam suatu kasus. Dia pandai menemukan celah hukum untuk memenangkan kasus.

Sementara itu, Jae In adalah pengacara pemula yang merasa kesulitan untuk menang sehingga masa depannya sebagai pengacara terancam.

Seo Eun Soo akhirnya memutuskan untuk belajar dengan Jin Goo demi memberikan keadilan bagi klien sekaligus kelangsungan karir pengacaranya.

  1. Lawless Lawyer (2018)

Drama Korea tentang Lawless Lawyer menceritakan tentang seorang pengacara muda terkenal bernama Bong Sang Pil.

Sebelum menjadi pengacara, Bong Sang adalah anggota gangster. Metode gangster yang dia gunakan dalam memecahkan sebuah kasus. Untuk membalas kematian ibunya 18 tahun lalu karena seorang hakim di kota, Bong Sang kemudian mendirikan firma hukum di desanya.

Dia kemudian merekrut pengacara muda, tendensius, dan tangguh bernama Ha Jae Yi.

Keduanya bekerja sama untuk menggulingkan hakim sekaligus mengungkap masa lalu yang buruk dari keduanya. Produksi drama Korea tvN ini merupakan kolaborasi sutradara Kim Jin Min dan Yoon Hyun Ho sebagai penulis cerita.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250