Diprediksi IHSG Akan Lesu Jelang Libur Lebaran

  • Whatsapp
Diprediksi IHSG Akan Lesu Jelang Libur Lebaran
banner 300x250

Havana88 – Pada hari ini, Jumat (7/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami koreksi pada perdagangan. Jelang libur panjang Lebaran minggu depan, pelaku pasar telah mempersiapkan diri.

Dennies Christopher yang merupakan Analis Artha Sekuritas Indonesia mengatakan bahwa investor lebih pada melakukan penjualan saham tersebut dimaksudkan untuk profit taking (ambil untung) sebelum akhirnya libur panjang. Dimana riset tertulis mengatakan bahwa diperkirakan pergerakan akan melemah jelang libur panjang Idulfitri pada minggu depan.

Read More

Sementara itu, laporan keuangan sejumlah emiten periode Januari-Maret 2021 rilis, masih harus dicermati oleh para investor. Tidak hanya itu, para investor juga akan memperhatikan memperhatikan data cadangan devisa yang akan segera dirilis oleh Bank Indonesia (BI).

Ia juga memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang support 5.920-5.945 hingga resistance 6.000-6.030.

Sama seperti analisis William Surya Wijaya yang merupakan analis sekaligus Presiden Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, bahwa ia melihat potensi pelemahan IHSG pada perdagangan hari ini. Ia berpendapat bahwa pola gerak indeks saham masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dania menambahkan apabila selama IHSG belum dapat menembus level resisten terdekat maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar.

Diperkirakan, pada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak pada rentang 5.827 – 6.088. Sejumlah saham yang bisa untuk dikoleksi yakni, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Kemudian pada Kamis (6/5), IHSG berada pada posisi 5.970 di penutupan perdagangan. Indeks terpantau terkoreksi 5,67 poin atau 0,09 persen dengan 269 saham berada di zona merah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250