Dinda Hauw Cerita Mimpi Naik Pesawat dan Jatuh, Jadi Alasan Memulai Berhijab

  • Whatsapp
Dinda Hauw Cerita Mimpi Naik Pesawat dan Jatuh, Jadi Alasan Memulai Berhijab
banner 300x250

Havana88 – Dinda Hauw menjadi salah satu kalangan selebriti yang kini memutuskan mantap mengenakan hijab. Meski pada awalnya masih belum yakin, namun keputusannya tersebut ia buat bukan hanya semata-mata mengikuti tren saja.

Meskipun sudah cukup lama sejak awal memutuskan berhijab, istri dari Rey Mbayang ini memberikan sebuah cerita perjalanan atau alasannya untuk berhijab. Kisah itu ia bagikan dalam sebuah acara yang baru-baru ini ia hadiri.

Read More

Pada talk show Heart to Heart yang dipandu oleh Dewi Sandra, pemeran Keke dalam Surat Kecil untuk Tuhan ini membeberkan alasannya berhijrah berawal dari mimpi buruk yang pernah menghampirinya dulu.

Mimpi Pesawat Jatuh

Mimpi yang membuatnya takut hingga memutuskan untuk mulai hijrah dan mengenakan hijab, yaitu ketika dirinya bermimpi sedang berada dalam pesawat yang akan jatuh.

Ia bermimpi di mana mediang sang ayah ketika itu masih ada. Dirinya berterus terang bahwa dalam mimpinya tersebut ia ketakutan setengah mati.

Saran Orang Tua

Mimpi buruk yang dialami tersebut akhirnya ia ceritakan kepada orang tua. Dan karenanya, Dinda mendapatkan saran dari orang tua, agar ia mampu berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Maksud dari petuah untuk memperbaiki diri tersebut, dianggapnya dengan memutuskan untuk berhijab.

Belum Yakin

Meskipun begitu, Dinda mengaku bahwa pada awalnya ia belum merasa yakin 100% berhijab dan konsisten mengenakannya. Itulah sebabnya ia dulu kerapkali bongkar pasang kerudung. Apalagi saat itu ia masih memiliki beberapa kontrak kerja yang mengharuskannya tanpa hijab.

Terbawa Lingkungan

Namun wanita yang tengah mengandung ini tidak seterusnya memiliki keraguan akan jalan hijrahnya. Setidaknya diketahui pada 2018 dirinya mulai menemui keyakinan dalam diri. Yaitu memantapkan keputusannya memakai hijab dengan konsisten.

Ia bercerita bahwa pada tahun tersebut dirinya tiba-tiba bertemu dengan lingkungan baru, yang mampu membawanya ke arah yang lebih baik.

Lingkungan tersebut mengingatkan dirinya akan pentingnya sholat, serta membantu open mindset bahwa hidup itu tidak kekal atau fana. Dengan begitu ia memiliki pendirian dan yakin untuk tidak melepaskan lagi hijabnya seperti sebelum-sebelumnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250