Diduga Pasien Covid, Puluhan Jasad di India Ditemukan di Sungai Gangga

  • Whatsapp
Diduga Pasien Covid, Puluhan Jasad di India Ditemukan di Sungai Gangga
banner 300x250

Havana88 – Pada Senin (10/5), puluhan jenazah yang diduga penderita Covid-19 ditemukan di Sungai Gangga, India.

Ashok Kumar yang merupakan seorang pejabat setempat, mengatakan bahwa sekitar 40 mayat ditemukan di daerah Buxar, di perbatasan antara Bihar dan Uttar Pradesh.

Read More

“Kami memerintahkan petugas untuk mengambil semua jenazah, kemudian mengubur atau mengkremasi semuanya,” kata Kumar kepada AFP.

Kumar tidak merinci jumlah pasti mayat yang ditemukan di Sungai Gangga. Namun, media setempat memberitakan bahwa jenazah di sungai itu bisa mencapai 100.

Menurut pernyataan yang dikutip media setempat, sejumlah jenazah di sungai itu bengkak dan diduga sudah berada di perairan selama beberapa hari.

“Itu sangat mengejutkan kami,” kata seorang warga setempat, Kameshwar Pandey, kepada AFP.

Penduduk setempat percaya bahwa jenazah sengaja dibuang ke sungai karena tempat kremasi sudah kewalahan akibat meningkatnya jumlah kematian akibat Covid-19 di India.

Berdasarkan data pemerintah, lebih dari 4.000 orang telah meninggal akibat Covid-19 dalam dua hari terakhir.

Namun, sejumlah ahli percaya jumlah kematian akibat Covid-19 di India sebenarnya lebih tinggi dari catatan pemerintah mengingat betapa menyimpangnya krematorium belakangan ini.

Hingga saat ini, India masih dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19.

Pasokan oksigen masih kurang serta rumah sakit masih merasa kewalahan melayani pasien Covid-19 yang terus berdatangan. Secara keseluruhan, India telah melaporkan 22,7 juta kasus Covid-19 dengan 246 ribu orang meninggal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250