Didalangi Orang Dalam, Polisi Berhasil Ciduk Komplotan Pencuri Minimarket

  • Whatsapp
Didalangi Orang Dalam, Polisi Berhasil Ciduk Komplotan Pencuri Minimarket
banner 300x250

Havana88Kriminal, Polsek Pancoran berhasil mengamankan kawanan pelaku pencurian yang menggasak uang tunai di dalam brankas senilai Rp. 87 juta.

Bukan hanya uang dalam brankas, sejumlah rokok ikut dicuri dengan kerugian mencapai Rp. 7 juta, di sebuah minimarket yang berada di kawasan Jalan Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan.

Read More

AKBP Antonius Agus, Wakapolres Jakarta Selatan, mengungkapkan aksi pencuriam itu ternyata didalangi oleh orang dalam yang merupakan karyawan toko sebagai kepala unit di toko. Karyawan yang menjadi dalang atas pencurian ini berinisial RZ (25).

Antonius mengatakan, ada empat pelaku yang terlibat dalam pencurian ini, diantaranya berinisial RZ (25), P (20), S (19), serta R (18).

Otak dari pencurian supermarket ini adalah RZ, dimana ia sudah bekerja hampir tiga tahun lamanya disana.

Pelaku Sudah Rencanakan Aksinya Sejak Lama

AKBP Antonius Agus menyebutkan, selama satu minggu sebelumnya, pelaku sudah mulai merencanakan aksi pencurian tersebut.

Pada saat hari kejadian, pelaku berinisial RZ pun juga sudah menyuruh pelaku lain, yaitu S untuk bersembunyi di atap balkon minimarket. Lalu, RZ juga sudah mematikan kamera CCTV yang berada di minimarket itu agar aksinya tidak diketahui.

Dikarenakan pelaku berinisial RZ ini adalah orang dalam, ia jadi tahu semua pengaman yang ada di dalam minimarket. Apalagi ia sudah bekerja cukup lama, pasti tahu terkait tutupnya jam berapa, sampai isi brankas di dalam minimarket pun sudah mengetahui.

Dijerat Hukuman Sampai 7 Tahun

Akibat perbuatan keempat pelaku pencurian supermarket yang berhasil di ciduk, mereka lalu dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara hingga 7 tahun lamanya.

Antonius Agus menjelaskan, pelaku memiliki modus untuk aksi pencurian tersebut dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, mengingat sebentar lagi akan menjelang lebaran.

Atas tindakan kriminal pencurian ini, bisa dipastikan bahwa berapa lama pun seseorang mengenal para pekerjanya, tidak menutup kemungkinan ia mampu melakukan hal-hal yang tidak terduga. Kini, keempat pelaku harus rela merasakan lebaran serta dinginnya jeruji besi di penjara.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250