Dibalik Sosoknya Yang Tegar, Terdapat Masa Lalu Yang Suram

  • Whatsapp
banner 300x250

Havana88 – Presenter kenamaan Najwa Shihab ternyata menjadi korban pelecehan seksual. Hal ini terjadi saat ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA)

Hal ini diceritakan putri khatib Quraish Shihab melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi.

Read More

Saya juga pernah mengalaminya. Waktu SMA, turun angkot pernah ditusuk bajingan kurang ajar,” tulis wanita yang akrab disapa Nana itu, diunggah Sabtu (29/5/2021).

Tidak hanya sekali, dia dianiaya lagi saat sedang berolahraga. Namun dengan sigap Najwa Shihab mampu menepis tangan nakal si pelaku.

“Belum lama ini, saat jogging di area terbuka, pengendara sepeda motor berusaha meraih, saya mengelak dan mendorong tangannya,” tulis Najwa.

Menurut Najwa Shihab, perempuan harus berani menangkal pelecehan seksual dan membantu jika melihat korban mengalaminya melalui metode 5 D.
“Ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, dicatat,” kata Najwa.

Beberapa wagranet juga menulis tentang pengalaman yang sama seperti yang dialami Najwa Shihab. Bahkan ada yang mengaku trauma dengan kejadian tersebut.

“Saya juga pernah mengalami pelecehan ketika saya masih di bawah umur … Betapa bodoh dan polosnya waktu itu, jika saya ingat perasaan ingin mencabik-cabik orang seperti hati saya tercabik-cabik sampai sekarang, jangan sampai hal yang sama terjadi pada Nak.. Semoga jadi pelajaran… trauma banget,” tulis akyn @syafanurrohmah11.

“Adikku dan aku pernah menjadi korban pelecehan serupa, insiden di jalan raya, di tempat ramai saat mengendarai sepeda motor. Kejadian itu hanya berlangsung beberapa detik tetapi trauma itu tidak hilang, bahkan sekarang,” tulis akun @an74xx94

banner 300x250

Related posts

banner 300x250