Di Jakarta Kasus Positif Covid-19 Kembali Naik

  • Whatsapp
Di Jakarta Kasus Positif Covid-19 Kembali Naik
banner 300x250

Havana88 – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan kasus positif Covid-19 di Jakarta kembali meningkat signifikan dalam dua pekan terakhir. Padahal sebelumnya angka positif dikatakan mulai perlahan menurun. Widya menjelaskan, dalam sebulan terakhir, penambahan kasus Covid-19 harian di ibu kota cenderung berfluktuasi.

Jumlah kasus yang ditambah beberapa kali masih tercatat lebih dari seribu sehari, meski jika rata-rata ada penurunan.

Read More

“Ini mulai meningkat lagi. Saya ingatkan warga DKI termasuk menghindari keramaian dan menghindari mobilisasi itu sangat penting. Karena pengalaman kita tahun lalu dan akhir pekan ini menunjukkan aktivitas penduduk meningkat dan jumlah kita meningkat,” kata Widyastuti dalam siaran langsungnya. Disiarkan secara live di channel Youtube FMB9ID_IKP, Jumat (16/4).

Widya meminta warga DKI tidak berpuas diri dengan banyaknya kasus yang mulai menanjak. Ia pun berharap masyarakat yang sudah mendapat vaksin Covid-19 tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dari data yang diperoleh, pada periode 16-22 Maret jumlah kasus Covid-19 di DKI sebanyak 10.521 kasus. Pada minggu berikutnya, dari tanggal 23-29 Maret kasus menurun menjadi 8.650 kasus. Kemudian pada periode 30 Maret hingga 5 April kasus terus menurun menjadi 6.283 kasus.

Namun, dalam sepekan terakhir periode 6-12 April, penambahan kasus Covid-19 naik tipis menjadi total 6.301 kasus dalam sepekan. “Kita memang turun drastis, tapi dalam seminggu terakhir, dua minggu terakhir, aktivitas kita sehari-hari sudah mulai meningkat,” kata Widya.

“Mulai Maret penurunan kasus aktif dan positif sangat terlihat di DKI Jakarta. Kita mengalami jumlah tertinggi di bulan Januari hingga Februari 2021. Dimana posisi kasus aktif kita saat itu paling tinggi sekitar 25 ribu, Saat ini kasus aktif tertinggi 6.988. Sangat-sangat turun dibanding sebelumnya, “tambahnya.

Widya juga mengungkapkan, apabila terjadi penurunan penambahan kasus harian maka akan terjadi juga penurunan jumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dalam sepekan, pengujian DKI berada di kisaran 68 ribu. “Angka 68 ribu mengalami penurunan, meski masih tinggi dari standar WHO. Dari standar Jakarta berada di posisi 90 ribu. Kapasitas lab kita mampu lebih dari 100.000 per hari,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250