Dalam Serangan Balasan Israel Ke Hamas Di Jalur Gaza 9 Anak Menjadi Korban Tewas

  • Whatsapp
Dalam Serangan Balasan Israel Ke Hamas Di Jalur Gaza 9 Anak Menjadi Korban Tewas
banner 300x250

Havana88 – Dalam melancarkan serangan udara balasan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) diduga disebabkan oleh balasan terhadap Hamas di jalur Gaza.

Melansir dari laman CNN, pada Selasa 11 Mei 2021, IDF mengungkapkan jika Hamas yang meluncurkan enam roket ke Yerussalem terlebih dahulu pada pukul 18.00 waktu setempat kejadian tersebut berlangsung Senin 10 Mei 2021.

Read More

Dalam kejadian tersebut salah satu roket menyebabkan beberapa kerusakan dari sebuah rumah yang ada di pinggiran Barat Kota Yerusalem.

Seperti diungkapkan oleh juru bicara IDF Jonathan Conricus , ternyata dua serangan tersebut berhasil digagalkan oleh sistem pertahanan udara iron dome serta empat lainnya yang mendarat di medan terbuka. Saat malam itu, IDF menanggapi dengan melakukan serangkaian serangan udara di jalur Gaza.

Pada kejadian yang berlangsung Senin, 10 Mei itu IDF juga menyatakan jika lusinan roket berhasil ditembakan ke lokasi selatan dan tengah kota Israel.

Kemudian IDF mengatakan jika setelah Hamas menembakan rentetan roket ke Israel tengah dan selatan selama beberapa hari terakhir, dan telah menyerang 3 lokasi Hamas di Gaza.

Tentara juga mengatakan jika belakangan pihaknya telah menyerang terowongan, peluncur roket dan menyatakan jika akan ada lebih banyak situs yang diserang dalam waktu semalam.

Pada pernyataan yang diungkapkan Kementrian Kesehatan Palestina, dua puluh orang telah tewas termasuk sembilan anak, walaupun beberapa juga menyebut jika tidak jelas berapa jumlah yang tewas karena serangan udara yang diluncurkan Israel.

Hamas memberikan hormatnya kepada para martir Palestina yang tewas semalam di jalur Gaza.

Hamas Mengaku Bertanggung Jawab

Pada hari Senin 10 Mei pukul 11 waktu setempat, IDF mengatakan jika 150 roket telah ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel dan puluhan lainnya telah dicegat oleh pertahanan negara.

Kelompok militant Palestina yang menguasai Gaza mengaku bertanggung jawab atas tembakan roket awal di Yerusalem. Kejadian itu berlangsung  setelah mereka menuntut polisi Israel menarik diri di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Konfrontasi berulang-ulang telah terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina di seluruh kota selama beberapa minggu lalu. Dan warga Palestina menuduh kaum Yahudi melakukan provokasi sehingga polisi melakukan penyerangan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250