Daftar Tempat Wisata Jakarta Hingga Jabar yang Penuh Kerumunan Warga

  • Whatsapp
Daftar Tempat Wisata Jakarta Hingga Jabar yang Penuh Kerumunan Warga
banner 300x250

Havana88 – Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta dan beberapa provinsi lain seperti Jawa Barat hingga Banten dipadati warga saat libur Lebaran 2021.

Guna menghindari keramaian warga, Pemprov setempat akhirnya memutuskan memberlakukan pembatasan penutupan akses ke beberapa tempat wisata.

Read More

Pada Sabtu (15/5), antrean kendaraan mengular di sepanjang jalan menuju tiga lokasi wisata di Jakarta Utara, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), Pantai Pasir Putih, dan Pantai Maju. Guna mencegah keramaian, polisi akhirnya menutup akses ke tiga lokasi tersebut.

Selain menata dan membongkar kendaraan di jalan menuju ketiga lokasi wisata tersebut, pihaknya juga menambah petugas untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah menutup sementara tiga tempat wisata di Ibukota, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, mulai 16-17 Mei 2021.

Demikian disampaikan Plt. Pejabat (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, dalam surat edaran diberikan kepada pengelola ketiga tempat wisata tersebut.

“Mulai 16 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021, tempat usaha harus ditutup sementara guna memperkuat protokol kesehatan,” kata surat tersebut, seperti dikutip, Sabtu (15/5).

Dalam surat tersebut, kata Gumilar, penutupan sementara dilakukan berdasarkan hasil evaluasi Pemprov DKI.

Pasalnya, ketiga tempat wisata tersebut mengalami peningkatan jumlah pengunjung saat libur Lebaran 2021. Ia juga menegaskan, Taman Impian Jaya Ancol, TMII, dan Ragunan baru akan dibuka kembali pada Selasa, 18 Mei 2021. Hal yang sama juga terjadi di sejumlah destinasi wisata di Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginstruksikan untuk menutup semua destinasi wisata di provinsi itu untuk mencegah penularan Covid-19.

Peraturan tersebut dikeluarkan Sabtu malam (15/5) setelah sejumlah destinasi wisata Banten dipadati wisatawan tanpa layanan kesehatan dan total kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju lokasi wisata.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Banten, Ati Pramudji Astuti, melalui pesan elektronik, Sabtu (15/05) menuturkan bahwa Instruksi Gubernur terkait penutupan sementara destinasi wisata, imbas dari libur Lebaran 2021 di Provinsi Banten.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250