Curahan Hati Ussy Sulistiawaty Tentang Pengalamannnya Positif Corona

  • Whatsapp
Curahan Hati Ussy Sulistiawaty Tentang Pengalaman Yang Positif Corona
banner 300x250

Havana88 – Ussy Sulistiawaty telah membagikan pengalamannya saat positif terkena corona beberapa waktu terakhir. Dia mengaku bingung kenapa bisa positif Covid-19 meski sudah mematuhi protokol kesehatan dan mengonsumsi vitamin. Dalam video di akun YouTube miliknya yang tayang Rabu (14/4), Ussy menjelaskan bahwa perasaan awal yang ia rasakan adalah tenggorokan gatal pada Selasa malam, 23 Maret 2021.

Keesokan harinya, putranya, Sheva, juga ikut merasakan. Ussy dan Sheva didiagnosis hanya menderita flu. Namun, kondisinya tidak kunjung membaik hingga dua hari kemudian. Merasa khawatir karena batuknya semakin parah, ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit dan menjalani tes PCR.

Read More

Ternyata, dia positif mengidap Covid-19. “Apa yang saya rasakan ketika positif, memang benar Covid dikatakan menyerang mental kita. Ketika saya tahu saya positif, tubuh saya serasa ditarik ke bawah, badan saya sangat berat, dan tulang saya seperti ditusuk.”kata Ussy.

Ussy mengaku ada bercak kecil di paru-parunya.

“Sepanjang perjalanan pulang, saya berpikir. Saya termasuk orang yang paling banyak mengomel tentang proses kesehatan, mulai dari masker, vitamin, madu, bahkan jika saya hanya memakai masker golf,” kata Ussy.

“Semprot sana sini, cuci tangan semua, lalu tiba-tiba saya positif. Dalam perjalanan pulang dari rumah sakit saya menangis, kenapa? Pikiran saya berputar ke belakang, saya bertemu siapa saja, apa yang harus saya lakukan,”lanjutnya.

“Saya menarik kesimpulan waktu itu. Akhirnya kami tidak bisa melacak keberadaan kami. Virus ini ternyata ada, bahkan kata dokter, ada di mana-mana. Bisa hinggap di mana saja di sekitar kita. Bedanya kekebalan, kalau kekebalan kita adalah milik kita. Bagus, virus akan mati melawan antibodi kita sebelum bersarang di mana saja, ”kata Ussy.

Ussy tidak ingin menyalahkan siapapun atas situasi positif yang dialaminya.

Katanya mungkin salahnya dia, bisa mulai dari topeng yang dia pakai tidak sesuai anjuran, hingga tidak bisa menjaga kekebalan tubuh.

Dia mengatakan hal lain yang membuatnya sedih adalah dia tidak bisa memberikan ASI kepada putranya, Saka. Ini karena pengaruh obat avigan yang dia konsumsi untuk Covid pada ASI yang dia hasilkan.

Ussy pun mengatakan bahwa dirinya bukan satu-satunya yang positif. Setelah melakukan uji PCR pada semua pihak di rumahnya, diketahui bahwa Andhika dan beberapa orang yang bekerja dengan mereka positif.

Ussy mengatakan, dirinya terus berusaha memperkuat dirinya dalam menghadapi Covid-19 yang membuatnya sangat khawatir dan merasa bersalah. Ketika Andhika dan Ussy akhirnya mendapatkan hasil negatif, mereka kembali melakukan tes PCR.

Namun kali ini, asisten rumah tangga yang merawat Saka saat Ussy mengisolasi diri mendapat hasil positif. “Saat Ike (ART yang menjaga Saka) positif, anak – anak kembali PCR dan Saka positif,” kata Ussy, yang kemudian diizinkan menjaga Saka karena sudah memiliki antibodi.

Sempat ketakutan, Ussy bersyukur kondisi Saka masih normal dan lincah seperti biasanya. Kini, Ussy dan Andhika mengaku sudah sembuh total dan berterima kasih atas dukungan teman dan penggemarnya.

Alhamdulillaahhh. Tadi pagi Kamis 15 april 2021 Saka PCR dan hasilnya negatif. Makasiii semua doanya teman-teman kami para penyintas covid. Semoga semua teman-teman selalu dikasih kesehatan dan keselamatan, pandemi ini segera berlalu dan hidup kita kembali normal lagi, aamiiin,” tulis Ussy dan Andhika dalam kolom komentar video mereka.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250