Bupati Cianjur Memanggil Dan Memberi Sanksi Kepada PNS Yang Menggelar Resepsi Pernikahan Di Tengah PPKM Darurat

  • Whatsapp
Bupati Cianjur Herman Suherman akan memanggil dan memberikan sanksi kepada PNS yang menggelar resepsi pernikahan anaknya di tengah PPKM Darurat.
banner 300x250

Havana88 –   Bupati Cianjur Herman Suherman akan memanggil dan memberikan sanksi kepada PNS yang menggelar resepsi pernikahan anaknya di tengah PPKM Darurat.

Menurut Herman, PNS harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM Darurat. Mulai dari penerapan protokol kesehatan secara maksimal hingga tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Read More

“Sementara semua orang gencar mensosialisasikan aturan dan menindak pelanggar, PNS malah menggelar resepsi pernikahan anaknya. Tamunya banyak, prosesnya dilanggengkan, sampai ada hiburan dangdut, tentu itu melanggar,” kata Herman. , Minggu (18/7/2021).

Herman mengatakan, sanksi yang diberikan tidak hanya pidana ringan bagi pelanggar PPKM darurat, tetapi juga sanksi disiplin bagi PNS. Karena itu, dia mengaku akan memerintahkan inspektorat daerah untuk memanggil PNS

“Jika tiping sudah jelas dilaksanakan, maka akan dipanggil juga oleh Itda (Inspektorat Daerah) untuk diberikan sanksi lain sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, sanksi tegas seharusnya diberikan kepada PNS. Jangan sampai masyarakat menganggap pemerintah tidak adil dalam memberikan sanksi.

“Jangan sampai iri di masyarakat, di mana masyarakat tidak bisa dan harus menaati aturan tapi dilanggar oleh PNS. Jadi harus ada tindakan tegas bagi PNS yang menggelar hajatan pernikahan anaknya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, seorang guru PNS nekat menggelar resepsi pernikahan putranya yang diiringi hiburan dangdut di Desa Kanoman, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2021).

Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP juga membubarkan resepsi pernikahan yang dinilai melanggar protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250