Belgia Tersingkir Di Perempat Final Euro 2020 Setelah Menyerah 1-2 Atas Italy

  • Whatsapp
Momen menjadi perhatian di tengah kekalahan Belgia dari Italia. Romelu Lukaku menunjuk dengan jari telunjuknya ke bibirnya ke arah Gianluigi Donnarumma. Apa itu?
banner 300x250

Havana88 –  Momen menjadi perhatian di tengah kekalahan Belgia dari Italia. Romelu Lukaku menunjuk dengan jari telunjuknya ke bibirnya ke arah Gianluigi Donnarumma. Apa itu?

Belgia tersingkir di perempat final Euro 2020 setelah menyerah 1-2 pada laga di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri mengejutkan lawan dengan menciptakan dua gol berkat Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne dalam waktu 14 menit.

Read More

Satu-satunya gol balasan untuk Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik penalti menyusul pelanggaran Giovanni Di Lorenzo terhadap Jeremy Doku. Lukaku membuat Donnarumma terjatuh ke arah yang salah ketika tembakannya mengarah ke pojok bawah gawang Italia.

Insiden yang menjadi sorotan adalah aksi pengebom Belgia usai mengeksekusi penalti. Lukaku kedapatan memberikan isyarat ‘ssst’ kepada Gianluigi Donnarumma.

Sejauh ini tidak jelas apa yang menyebabkan Lukaku begitu licik sehingga dia membuat gerakan itu. Namun yang jelas, Donnarumma memang tampil memukau di laga itu dengan melakukan dua penyelamatan dari tiga upaya Belgia yang berujung ke gawang Italia. Salah satunya ketika kiper AC Milan itu menepis tendangan terarah Kevin de Bruyne di babak pertama.

Bagaimanapun, Donnarumma-lah yang tertawa terakhir. Belgia tak mampu mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan sehingga Italia berhak lolos ke semifinal Euro 2020 menghadapi Spanyol.

“Saya selalu berusaha membantu tim. Saya merasa emosional karena ini turnamen besar pertama saya dan saya ingin melangkah sejauh mungkin dengan jersey Italia,” kata kiper berusia 22 tahun itu usai pertandingan.

“Tim Italia ini luar biasa dan kami bisa melawan siapa pun,” tambah Donnarumma setelah Italia mengalahkan Belgia.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250