Bali United Tetap Melakukan Persiapan Di Tengah Ketidakpastian Gelaran Piala AFC 2021

  • Whatsapp
Bali United terus melakukan persiapan di tengah ketidakpastian gelar Piala AFC 2021. Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menjadi tuan rumah Zona ASEAN.
banner 300x250

Havana88 –   Bali United terus melakukan persiapan di tengah ketidakpastian gelar Piala AFC 2021. Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menjadi tuan rumah Zona ASEAN.

Dalam jadwal tersebut, Bali United akan melakoni laga perdananya di Piala AFC melawan Boeung Ket pada 30 Juni mendatang. Namun, tuan rumah, Singapura, mundur.

Read More

Sekjen AFC Datuk Windsor Paul John bahkan mengisyaratkan bahwa acara ini bisa dibatalkan. Seminggu sebelum kick off Zona ASEAN, belum jelas siapa yang akan menggantikan Singapura sebagai tuan rumah.

Di tengah ketidakpastian tersebut, Bali United tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Prajurit Tridatu terus menggelar latihan persiapan untuk bermain di Piala AFC.

“Tim menjalankan program dari pelatih Teco (Stefano Cugurra). Latihan pemanasan tanpa bola kemudian dilanjutkan dengan bola. Kemudian ada juga latihan teknik yang juga dibagi menjadi dua tim dengan materi yang disediakan. baru tiga hari libur sejak kembali ke Bali, tentu kebugaran para pemain diprioritaskan,” kata asisten pelatih Bali United Antonio Claudio, dikutip dari situs resmi klub.

Selain Piala AFC, Bali United juga menanti Piala Walikota Solo 2021. Mereka menjadi salah satu peserta turnamen pramusim yang diikuti total 8 klub.

Soalnya, Piala Walikota Solo diundur dari 20-26 Juni menjadi 27 Juni-3 Juli 2021. Jadwal baru Piala Walikota Solo bentrok dengan ajang Piala AFC. Di sisi lain, juga tidak ada kejelasan di Piala AFC.

“Mengenai Piala AFC, belum ada informasi lebih lanjut dari manajemen. Jika Piala Walikota Solo digelar dan waktu kompetisi bisa disesuaikan, tentu sangat baik bagi kami yang membutuhkan banyak pertandingan,” kata Antonio Claudio. .

Sementara itu, PSSI sedang menggarap Piala AFC Zona ASEAN yang akan digelar di Indonesia. Federasi mengusulkan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tempat pertandingan.

Niat PSSI menjadi tuan rumah tak lepas dari kiprah dua wakil Indonesia di ajang tingkat kedua klub Asia ini. Selain Bali United, ada juga Persipura Jayapura yang mewakili Indonesia.

“Stadion Kapten I Wayan Dipta belum selesai, masih dalam tahap renovasi. Ini sedang kita diskusikan dengan teman-teman klub. Semoga Bali United dan Persipura bisa bermain di Kapten I Wayan Dipta,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi

banner 300x250

Related posts

banner 300x250