Asnawi Mangkualam Dapat Pujian Usai Membawa Ansan Greeners, Mengakhiri Paceklik Menang 680 hari

  • Whatsapp
Asnawi Mangkualam Dapat Pujian Usai Membawa Ansan Greeners, Mengakhiri Paceklik Menang 680 hari
banner 300x250

Havana88 – Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat pujian usai membawa Ansan Greeners mengakhiri kemarau 680 hari atas klasemen K-League 2 Warga Daejeon Hana, Sabtu (24/4).

Asnawi bermain impresif saat Ansan mengalahkan Daejeon 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ansan Wa tersebut.

Read More

Bek berusia 21 tahun itu menciptakan assist yang berujung pada gol Sim Jae Min pada menit ke-81. Pelatih Ansan Kim Gil Sik mengaku sangat senang bisa mengalahkan Daejeon yang merupakan pimpinan klasemen K-League 2.

Apalagi terakhir kali Ansan mampu mengalahkan Daejeon pada Juni 2019.

Gil Sik menerangkan bahwa ia sejak awal tahun ini ia sudah berharap ingin menang atas Daejeon, tapi ia juga mengapresiasi para pemain yang menang dengan indah. Gil Sik juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang mengalahkan Daejeon untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 680 hari.

“Para pemain menjalankan perintah saya dengan sangat baik, dan saya sangat bersyukur bisa menang melawan tim kuat Daejeon,” sambung Gil Sik dikutip dari Kyeongin.

Asnawi dipuji atas penampilannya oleh  Gil Sik yang menjadi salah satu kunci kemenangan Ansan. Eks pemain PSM Makassar itu bermain lebih agresif di sayap kanan setelah Gil Sik menerapkan strategi bertahan tiga orang melawan Daejeon.

“Keputusan tepat bagi kami untuk menggunakan tiga bek dan memanfaatkan agresivitas Asnawi. Formasi ini membuat pemain kami bermain lebih baik dan menyamai permainan Asnawi,” kata Gil Sik.

Tak hanya memberikan assist, Asnawi juga nyaris mencetak gol.

Tetapi sangat disayangkan, meski berada dalam posisi bebas di kotak penalti Daejeon, sundulan Asnawi pada menit ke-67 masih melebar.

Kemenangan atas Daejeon menempatkan Ansan di posisi ketiga klasemen K-League 2 dengan torehan 14 poin, terpaut 1 poin dari Daejeon di puncak klasemen.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250