Ansan Berjanji Tidak Akan Mempermainkan Asnawi Demi Timnas Indonesia

  • Whatsapp
Ansan Berjanji Tidak Akan Mempermainkan Asnawi Demi Timnas Indonesia
banner 300x250

Havana88 – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil Sik, berjanji tidak akan memainkan Asnawi Mangkualam yang cedera guna memperkuat timnas Indonesia di laga internasional Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Asnawi sedang memulihkan diri setelah mengalami cedera hamstring pada pertandingan akhir pekan lalu. Mantan pemain PSM Makassar itu menjadi bagian penting Ansan.

Read More

Meski demikian, Kim tidak akan memaksa Asnawi tampil saat dirinya cedera demi mendapat kesempatan bermain di timnas Indonesia.

Dikutip Sports-G Kim menuturkan bahwa ia sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae Yong pekan lalu dan hari ini. Jika ada cedera lebih lanjut maka situasinya akan memburuk bagi diri mereka sendiri dan timnas Indonesia.

“Saya tahu keinginannya, tapi saya harus memperhatikan para pemain. Saya tidak akan memainkannya di pertandingan berikutnya melawan Jeonnam,” lanjut Kim.

Mantan asisten pelatih Timnas Korsel tingkat junior itu berharap pengalaman Asnawi di tim Garuda bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Ansan.

Kim juga menambahkan bahwa ia tidak mau kirim ke timnas, tapi Asnawi mendapat telepon dari negara.

Asnawi tidak punya pengalaman di timnas senior, kalau mendapat pengalaman bagus, dia bisa membantu tim.

Asnawi hanya satu kali memperkuat timnas Indonesia di level senior, yakni dalam match test di awal kedatangan Luis Milla pada 2017.

Saat itu Asnawi yang berusia 17 tahun datang menggantikan M Hargianto. Sedangkan di Timnas Indonesia U-19 dan U-23 Asnawi sudah mengoleksi puluhan caps.

Asnawi rencananya akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, dan menjadi salah satu pemain yang dijamin memperkuat skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa seleksi di Jakarta.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250