Anies Lakukan Peninjauan Ke Tiga Pasar, Pastikan Pasokan Pangan Jelang Idul Fitri Tetap Aman

  • Whatsapp
Anies Lakukan Peninjauan Ke Tiga Pasar, Pastikan Pasokan Pangan Jelang Idul Fitri Tetap Aman
banner 300x250

Havana88Berita, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin memastikan pasokan pangan untuk wilayahnya menjelang hari raya Idul Fitri aman.

Hal ini disampaikan oleh dia sendiri, saat melakukan tinjauan bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, dengan mengunjungi tiga pasar, yakni Pasar Tanah Abang Blok A (Jakarta Pusat), Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya (Jakarta Barat).

Read More

Seperti dilansir dari Antara, Anies pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta jelang Idul Fitri aman aman. Jika dilihat dari sisi suplainya, pihaknya sudah melihat langsung di lapangan terkait harga.

Dikatakan bahwa, beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat, secara umum masih memiliki harga yang cukup stabil.

Dia juga ingin memastikan, protokol kesehatan Covid-19 khususnya di berbagai pasar jalan terkendali.

Anies mengungkapkan, protokol kesehatan yang ada di pasar sudah dijalankan dengan baik. Pihaknya melihat masker juga tertib digunakan oleh sebagian besar orang.

Anies Berikan Himbauan Kepada Warga DKI Jakarta

Anies juga menghimbau agar warga DKI yang ingin ke pasar untuk kebutuhan Idul Fitri harus sesuaii dengan protokol kesehatan.

Himbauan yang Anies berikan kepada warga DKI Jakarta diantaranya, pertama, wajib bawa tas sendiri agar mengurangi pertambahan limbah plastik satu kali pakai.

Kedua, gunakan terus masker di luar ruangan. Dan ketiga, apabila datang ke tempat yang penuh, sebaiknya mencari tempat yang lumayan longgar dan tidak berdesakkan. Sehingga, waktu belanja untuk keperluan hari Raya Idul Fitri tidak menyebabkan terjadinya penularan, serta bisa lebaran dalam kondisi sehat.

Meskipun himbauan ini diberikan kepada warga DKI, sejatinya semua protokol kesehatan memang wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, ketika hendak pergi ke pusat belanja, terutama pasar.

Jangan sampai dikarenakan covid-19 sudah mulai menurun, warga menjadi meremehkan dan mengabaikan protokol kesehatan tersebut.

Pastikan saat berbelanja untuk selalu menggunakan masket, sedia hand sanitizer, serta langsung mengganti baju dan mandi selepas berbelanja kebutuhan di pasar modern maupun tradisional.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250