Ambulans Berisi 6 Pemudik, Diputar Balik Polisi di Bekasi

  • Whatsapp
Ambulans Berisi 6 Pemudik, Diputar Balik Polisi di Bekasi
banner 300x250

Havana88 – Polisi membalikkan ambulans di Cikarang, Kabupaten Bekasi karena kedapatan membawa pemudik.

Ambulans diminta berbalik saat polisi melakukan operasi isolasi di tengah diberlakukannya larangan mudik 6-17 Mei.

Read More

“Ada ambulans yang mencoba mengelabui mereka, ini modus operandinya,” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (7/5).

Di ambulans ditemukan enam penumpang dan satu pengemudi. Rinciannya dua orang dewasa, dua ibu dan dua anak. Kepada petugas, penumpang ambulans tersebut sempat berkilah akan berkabung di kawasan Subang, Jawa Barat.

Yusri mengatakan, ketika ditanya persyaratannya, termasuk swab antigennya, dia tidak bisa menunjukkannya. Setelah dicek ternyata ambulans ini digunakan sebagai modus operandi mudik, padahal kondisinya tidak sesuai dengan ketentuan.

Atas dasar itu, petugas kemudian mengambil keputusan untuk mengembalikan ambulans ke daerah asal.

Ambulans, kata Yusri, sebenarnya merupakan salah satu kendaraan yang bisa lewat saat Ada kebijakan pelarangan mudik. Hal ini dinilai dimanfaatkan pemudik.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 14 titik isolasi dan 17 pos pemeriksaan sepanjang pelarangan mudik Lebaran 2021. Penguncian sudah dilakukan. oleh polisi sejak Kamis (6/5) kemarin.

Total kendaraan yang digilir pada hari pertama isolasi mudik Lebaran sebanyak 1.456. Larangan mudik lebaran sendiri berlaku mulai 6-17 Mei. Pemerintah mengeluarkan larangan tersebut guna mencegah lonjakan kasus virus corona.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250