Aliansi Pedagang Bandung Menolak Memperpanjang Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

  • Whatsapp
Puluhan orang dari Bandung Merchants Alliance menggelar unjuk rasa di depan Pasar Baru Bandung
banner 300x250

Havana88 –  Puluhan orang dari Bandung Merchants Alliance menggelar unjuk rasa di depan Pasar Baru Bandung, Jumat (16/7/2021). Mereka mendesak pemerintah untuk tidak memperpanjang masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM).

Koordinator aksi, kata Ari, menilai PPKM Darurat ini sangat menyengsarakan para pedagang. Ia memahami kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona, namun harus dibarengi dengan bantuan atau bentuk kompensasi lainnya.

Read More

“Walaupun kita sudah mendengar tentang masalah bantuan, namun sampai saat ini belum ada bantuan kepada pedagang, PPKM ini berdampak pada pedagang di Kota Bandung, dampaknya berupa kemiskinan dan kelaparan yang lebih berbahaya lagi. ,” kata Ari saat ditemui detikcom di lokasi aksi.

Ia mengharapkan pemerintah, dalam hal ini Pemkot Bandung, membuka ruang diskusi dengan para pedagang untuk mencari jalan tengah. Pasalnya, pengelola tempat-tempat komersial, baik publik maupun swasta, masih membebankan biaya dan listrik kepada para pedagang di dalamnya.

“Karena beban kami cukup berat, kami masih harus membayar full service charge, dan kami juga harus membayar listrik secara penuh, selama penutupan kami harus memikirkan nasib karyawan dan anak-anaknya,” kata Ari. .

“Pedagang di Bandung menolak perpanjangan PPKM Darurat, misalnya kios produktif 40 persen di Pasar Baru hilang, banyak yang tutup, dijual dan dikontrak, mereka tidak berjualan. Sebelum setelah Lebaran, ditambahkan PPKM, saat itu buka kita tidak tahu berapa yang akan bertahan. hanya di Pasar Baru, tidak hanya di Pasar Andir, Pasar Banceuy, Pasar ITC dan lain-lain,” lanjutnya.

Perwakilan Pedagang Pasar Baru Hisar Sitompul berharap Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memperhatikan nasib para pedagang. “Tolong adil kepada masyarakat, antara penanganan pandemi dan ekonomi harus ada keseimbangan agar masyarakat kita sejahtera. Bagi Pak Luhut, beliau adalah orang yang pemberani dan baik hati yang berani menghadapi segala bentuk politik. pihak-pihak yang mendesak untuk melakukan lockdown,” kata Hisar.

Hisar sendiri mengaku frustasi dengan kondisi ini, karena memiliki 20 karyawan yang hidupnya harus diurus. “Sekarang susah beli susu, harus online padahal belum pernah online, mau tidak mau sekarang harus melayani online, sehari hanya bisa membantu 3 orang, minimal 3 orang kerja. , mereka bergiliran,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250