Aktor Komedi Wan Abud Tutup Usia, Ayu Azhari Kehilangan Sahabat yang Ceria

  • Whatsapp
Aktor Komedi Wan Abud Tutup Usia, Ayu Azhari Kehilangan Sahabat yang Ceria
banner 300x250

Havana88 – Aktris senior sekaligus penyanyi Ayu Azhari mengaku kaget mendengar rekannya Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia pada Jumat (18/6) pagi akibat Covid-19. Ayu mengaku telah kehilangan sosok ceria yang selalu membawa kebahagiaan dan tawa bagi banyak orang.

Ayu Azhari mengatakan bahwa Fuad Alkhar alias Wan Abud adalah sahabatnya. Apalagi keduanya sudah menjadi rekan kerja setelah terlibat dalam proyek sinetron dan film yang sama sejak tahun 90-an.

Read More

Tak hanya sebagai rekan kerja, Fuad Alkhar alias Wan Abud juga dianggap sebagai bagian dari keluarga Ayu Azhari. Apalagi Fuad dikenal dekat dengan mendiang orang tua Ayu.

“Kami sangat dekat meski jarang bertemu karena kesibukan kami. Kami tetap berhubungan dan selalu berkomunikasi melalui pesan whatsapp, grup whatsapp, terkadang video call. Silaturahmi di setiap kesempatan seperti Ramadhan dan Idul Fitri, Abud [Fuad] tidak pernah absen untuk saling menyapa,” kata Ayu Azhari.

Namun, di masa pandemi, komunikasi Ayu dan Fuad semakin terbatas dan berkurang. Ayu pun mengaku kaget mendengar teman dan rekannya telah meninggal dunia.

“Karena sekarang di masa pandemi kita hanya saling menyapa lewat Whatsapp. Cukup mengejutkan mendengar kabar duka ini (Wan Abud meninggal karena Covid-19).”

“Tapi namanya umur, sudah waktunya kita semua, semoga Allah menerima segala amal baiknya dan juga diberikan tempat yang paling indah di tempat peristirahatannya di surga Allah,” lanjut Ayu Azhari.

Di mata Ayus Azhari, Fuad adalah sosok yang sangat ceria dan sumber keceriaan. Ayu menuturkan, sosok yang akrab disapa Wan Abud itu selalu menebar keceriaan bagi dirinya dan sesama artis saat berada di lokasi syuting.

Ayu menuturkan bahwa Abud sangat ceria dan selalu membawa keceriaan bagi saya dan teman-teman. Kalau soal Abud tentunya kita semua menjadi ceria dan ceria, wataknya antusias dan positif.

Tak hanya itu, Fuad juga merupakan aktor serba bisa dengan segudang kemampuan. Ayu mengatakan dalam komunikasi terakhir, Fuad mengaku masih menerima tawaran menyanyi.

Ayu Azhari mengungkapkan bahwa ia sangat berbakat tidak hanya di akting tetapi juga di dunia musik. Dia memiliki keterampilan sebagai penyanyi juga. Jadi waktunya diisi dengan pekerjaan menyanyi.

Bahkan Fuad meminta Ayu untuk tampil bersama jika ada kesempatan. Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal tadi pagi akibat Covid-19.

Dia meninggal saat dirawat di rumah sakit setelah tertular virus. Aktor kelahiran 10 Januari 1958 ini dikenal luas sebagai Wan Abud atau Bandar Kurma, tokoh antagonis dalam sinetron Putri Duyung (1999-2004). Di sana, ia beradu akting dengan Ayu Azhari dan mendiang aktor Zainal Abidin Domba.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250