6 Aset Tanah Nurdin Abdullah Disita KPK

  • Whatsapp
6 Aset Tanah Nurdin Abdullah Disita KPK
banner 300x250

Havana88 – Tim penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasang tanda sita atas aset berupa enam bidang tanah milik Gubernur Sulsel (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah.

Lahan tersebut diduga terkait suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021.

Read More

Plt. Juru Bicara Penegakan KPK, Ali Fikri, Jumat (18/6), menuturkan bahwa tim penyidik ​​telah memasang tanda sita terhadap aset yang diduga milik tersangka NA [Nurdin Abdullah] sebanyak 6 bidang tanah yang terletak di Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Juru bicara berlatar belakang kejaksaan tersebut menyampaikan bahwa tujuan pemasangan tanda sita adalah agar lokasi tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak berkepentingan.

KPK diketahui tengah mengusut dugaan aliran uang dan penggunaannya dalam kasus yang menjerat Nurdin.

Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi. Sebagai tersangka dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan tiga orang.

Mereka adalah Nurdin; Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan, Edy Rahmat; dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto.

Nurdin diduga menerima suap dan gratifikasi senilai Rp5,4 miliar dari beberapa kontraktor, salah satunya dari Agung.

Diketahui pula, KPK saat ini tengah mengusut dugaan keterlibatan pihak lain setelah mengendus aliran uang dari Nurdin.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250