2 Faktor yang Membuat Liverpool Gagal Melaju ke Liga Champions

  • Whatsapp
Liverpool belum sepenuhnya aman di empat besar Liga Inggris
banner 300x250

Havana88 – Liverpool saat ini menjadi tim favorit untuk finis di empat besar Liga Inggris guna mengamankan tiket ke Liga Champions. Namun, ada dua kendala yang bisa menghancurkan impian The Reds.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-37 itu membuat persaingan ke Liga Champions semakin ketat. Dua tiket tersisa masih harus ditentukan hingga pertandingan final.

Read More

Duel Chelsea vs Leicester City yang berakhir 2-1 untuk memenangkan The Blues membuat persaingan semakin menarik. Leicester harus merelakan posisi keempat ditempati Liverpoool yang sukses menundukkan Burnley 3-0.

Chelsea kini berada di urutan ketiga dengan koleksi 67 poin. Liverpool berhak menempati posisi keempat karena unggul selisih gol atas Leicester yang mengemas nilai sama, yakni 66 poin.

Di atas kertas, Liverpool menjadi tim favorit yang mengamankan tiket ke Liga Champions. Namun, keadaan bisa berubah jika Mohamed Salah dkk menuai hasil negatif di laga final.

Inilah hal-hal yang menghancurkan impian Liverpool di Liga Champions.

1. Kalah dari Palace

Di atas kertas, Liverpool memang terlihat sulit mengalahkan Crystal Palace, yang kini berada di urutan ke-14. Apalagi, mereka akan tampil di Anfield dengan dukungan suporter.

Namun, Palace tentu bisa menjadi batu sandungan bagi Liverpool di laga terakhirnya. Apalagi mereka punya Christian Benteke yang bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan.

Benteke yang masuk dalam skuad timnas Belgia pada Piala Eropa 2020 bisa menjadi momok bagi pertahanan Liverpool yang belum sepenuhnya kokoh tanpa Virgil van Dijk.

Liverpool bisa mundur dari posisi keempat jika kalah dari Palace, sementara Leicester menang atas Tottenham Hotspur.

2. Ditahan Seri

Liverpool musim ini kerap menyia-nyiakan peluang menang melawan tim-tim cementjana. Rapuhnya lini belakang menjadi pembuka bagi tim lawan untuk mencetak gol di menit-menit terakhir.

Ini terjadi saat Liverpool dipaksa bermain imbang melawan Leeds United dan Newcastle United pada April lalu. Mohamed Salah dkk berada di atas angin tetapi harus puas dengan hasil imbang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250