10 Orang Resmi Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Pembakar Polsek Candipuro

  • Whatsapp
10 Orang Resmi Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Pembakar Polsek Candipuro
banner 300x250

Havana88 – Dalam kasus pembakaran Polres Candipuro, Penyidik ​​Bareskrim Polres Lampung Selatan menetapkan 10 tersangka.

Kesepuluh tersangka tersebut adalah J, SA, S alias J, D, ANS, AGS, ATS, JM, SK, dan DK. Dari hasil penyidikan dan judul perkara yang dilakukan pada Kamis (20/5) kemarin.

Read More

Satreskrim Polda Lampung Selatan menaikkan status penyidikan menjadi penyidikan dan menetapkan 10 orang sebagai tersangka, kata Kabag Humas Daerah Lampung.

Polisi, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5). Tersangka J dan SA dicurigai berdasarkan Pasal 170 KUHP. Kedua tersangka juga memiliki kasus lain di Polda Lampung Selatan terkait pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Tersangka S alias J dijerat dengan Pasal 160 KUHP juncto Pasal 170 KUHP. Tersangka D, Ans, AGS, dan ATS dicurigai berdasarkan Pasal 170 KUHP.

Tersangka JM dan SK dicurigai berdasarkan pasal 28 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dan untuk tersangka DK diduga berdasarkan Pasal 160 KUHP juncto UU Karantina Kesehatan, kata Pandra. Satu dari sepuluh tersangka dibebaskan karena dia masih di bawah umur. Sedangkan sembilan lainnya ditahan di Rutan Polres Lampung Selatan.

“Untuk rencana tindak lanjutnya, penyidik ​​dalam kasus tersebut akan meminta keterangan ahli dan melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui pihak lain yang terlibat,” kata Pandra.

Sebelumnya, polisi menangkap 14 terduga pelaku pembakaran dari Polsek Candipuro. SH dan MS dibebaskan dari tahanan karena penyidik ​​tidak memiliki bukti yang cukup.

Sedangkan dua orang lainnya yaitu RH dan RM menjadi saksi yang berada di TKP saat pengrusakan Polsek Candipuro. Polres Candipuro, Lampung Selatan dibakar sejumlah warga pada Selasa (18/5) malam.

Diduga, para warga merasa kesal dengan kinerja polisi dalam menangani beberapa kasus kejahatan di daerah tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250